Jumat, 05 Juni 2020

15 Klub Liga 2 Berunding

15 Klub Liga 2 Berunding - Liga 2 ingin memiliki operator kompetisi yang baru. Usulan ini siap diajukan ke PSSI.
 15 Klub Liga 2 Berunding

15 klub liga 2 mengadakan pertemuan pada Kamis (4/6/2020). Beberapa ada yang hadir secara langsung di Aldiron, Jakarta, dan ada pula yang bergabung secara virtual.

Dalam pertemuan tersebut ada keinginan Liga 1 2020 yang mau disampaikan kepada PSSI. Mereka berharap bisa punya operator kompetisi sendiri. Selama ini klub Liga 2 merasa hanya sebagai pelengkap di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Saat ini 99% pemegang saham PT LIB adalah klub Liga 1. Klub Liga 2 tak memiliki jatah saham sehingga setiap Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tidak punya kesempatan menyampaikan aspirasi.

BACA JUGA : PSSI Lanjutkan Liga 1, Persija ?


"Beri kesempatan kami berharap untuk mandiri. Liga 1 ada operator, Liga 2 (semoga) juga ada wadahnya. Sehingga meringankan beban liga (LIB), bertahap mengelola sendiri,"kata Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade kepada Bola206.

"Ini masih wacana, saya sangat respect, masukan teman-teman punya komitmend ke depan. Setelah pandemi reda, kita sowan ke induk organisasi untuk memberikan masukan,"sambungnya.

Menurutnya, pembentukan operator baru Liga 2 tersebut agar klun memiliki kekuatan hukum yang jelas. Sebab selama ini menurut eks Direrktur Persija Jakarta itu, klub Liga 2 tidak memiliki keterkaitan hukum dengan LIB.

"Kalau terjadi apa-apa, LIB wanprestasi, kami lah yang jadi masalah. Sekarang tidak ada keterkaitan hukum dengan LIB. Kami butuh waktu disetujui, kita bentuk badan usaha,"akhirnya.

Website Resmi SBOBET : SBO BOLA
Whatsapp Messenger: 0813-6319-1417 
Line Messenger: agenbola206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar