Rabu, 01 April 2020

Ternyata Perokok Lebih Mudah Terserang Virus Corona Sebut WHO

Ternyata Perokok Lebih Mudah Terserang Virus Corona Sebut WHO - Meski semua orang memiliki potensi untuk tertular virus corona dan menderita Covid-19, namun ternyata para perokok memiliki resiko yang lebih besar dari orang yang tidak merokok.

Para perokok menjadi salah satu kelompok yang memiliki resiko tertinggi paling tinggi tertular Covid-19, selain kelompok yang memiliki penyakit bawaan.

Hal ini ditegaskan oleh Badan Kesehatan Dunia  (WHO) melalui laman resminya pada 24 maret lalu.

BACA JUGA :  Berapa Lama Masa Inkubasi Virus Corona Di Dalam Tubuh ?

Setidaknya, terdapat 2 alasan utama mengapa mereka yang memiliki kebiasaan merokok lebih rentan terhadap merokok lebih rentan terhadap infeksi virus.

Aktivitas fisik

Alasan pertama dikarenakan aktivitas fisik dari kegiatan merokok itu sendiri. Aktivitas merokok yang melibatkan kontrak jari tangan dengan bibir secara intens memungkinkan virus berpindah dari tangan ke mulut dengan lebih mudah.

"Para perokok lebih rentan terhadap Covid-19 karena jari yang digunakan untuk mengapit rokok, atau bahkan rokok itu sendiri terkontaminasi dengan virus, dapat menyentuh bibir. Ini meningkatkan kemungkinan virus berpindah dari tangan ke mulut," tulis WHO dalam penjelasnnya".

Penyakit yang timbul

Sementara alasan kedua lebih pada kondisi kesehatan yang disebabkan oleh orang yang telah terbiasa merokok.

Perokok biasanya sudah memiliki masalh pada paru-paru yang diakibatkan oleh zat-zat yang terisap dalam aktivitas merokok yang dilakukan dalam waktu lama.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar