Rabu, 01 April 2020

Penggunan Bilik Disinfektan untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Penggunan Bilik Disinfektan untuk Pencegahan Penyebaran Virus Coronahttp - Baru-baru ini, cairan disinfektan mulai ramai dipergunakan oleh masyarakat di berbagai daerah untuk membunuh virus corona.

Penyemprotan marak dilakukan di jalan, gerbang masuk kampung hingga sejumlah kantor pemerintah/instasi dengan menggunakan bilik atau chamber.

Tak hanya menyemprotkan ke permukaan benda, juga yang menyemprotkan pada tubuh manusia.

BACA JUGA : Fenomena Bulan April : Supermoon, (Hujan Meteor) Bulan Baru


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memeringatkan kimia dapat membahayakan jika terkena pakaian atau selaput lendir, seperti mulut atau mata.

Alkohol dan klorin dapar berguna sebagai disinfektan  pada permukaan sesuatu, namun harus digunakan sesuai petunjuk penggunaanya.

Lantas sebenarnya amankan penggunaan disinfektan ?

Penelitian bidang kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Joddy Arya Laksono menjelaskan aman tidaknya penggunaan bilik disinfektan.
tergantung 3 hal :

* Konsep bilik disinfektan yang digunakan

* Lama waktu penyemprotan, dan

* Bahan pembuat cairan disinfektan

"Kalau kita bicara tentang bilik disinfektanm, maka ada dua hal yang perlu diedukasi kepada masyarakat. Pertama adalah desain bilik disinfektannya itu sendiri dan cairan disinfektannya yang digunakan.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar