Rabu, 29 April 2020

Newcastle Akan Dibeli Pangeran Arab

Newcastle Akan Dibeli Pangeran Arab - Dalam proses akuisisi oleh Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman. Jika tuntas, Newcastle diperkirakan akan memanaskan empat besar Liga Inggris.
 Newcastle Akan Dibeli Pangeran Arab

Akuisisi Newastle dilakukan oleh konsorsium PCP Capital Partners', dengan uang dari Dana Investasi Publik (PIF) pimpinan Pangeran Salaman. Uang deposito sebesar 17 juta pounsterling sudah dibayarkan dan kedua pihak sudah saling bertukar kontrak.

Dengan sokongan dari PIF, yang saat ini diperkirakan mengelola aset sebesar 320 miliar dolar Amerika Serikat, Atau sekitar Rp 4.950 triliun, Newcastle pernah menikmati pertarungan papan atas Premier League, sebelum akhirnya menurun dan jadi medioker.

The Magpies jadi runner-up Premier League pada musim 1995/1996 dan 1996/1997. Mereka juga berkutat di sekitaran empat besar pada rentang 2001-2004, namun kemudian anjlok hingga sempat dua kali degradasi pada 2008/2009 dan 2015/2016.

BACA JUGA : Kekasih Kekar Arturo Vidal


Mantan penyerang Newcastle Demba Ba yakin akuisisi ini akan mengembalikan mereka ke persaingan papan atas. Newcastle, yang cukup punya sejarah di Premier League, bisa membangun tim yang mampu untuk bertarun dengan tim-tim kuat lain seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Persaingan empat besar pun makin sengit, bahkan musim ini saja sudah ada Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United yang meramaikan.

"Klub yang sangat saya cintai. Saya menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan di sana dan kalau akuisisi ini terjadi, akan ada tim top lainnya," kata Demba Ba ke Bola206

"Saya tidak akan bilang klub top karena Newcastle itu sudah merupakan klub top, tapi nanti akan ada tim top lain, bertarung untuk title, bertarung untuk Liga Champions, dan itu cuma akan bagus buat Premier League dan juga Newcastle,"

Website Resmi SBOBET : SITUS SBO
Whatsapp Messenger: 0813-6319-1417 
Line Messenger: agenbola206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar