Sabtu, 11 April 2020

Cara Merawat Ayam Bangkok

Cara Merawat Ayam Bangkok - Cara merawat ayam bangkok supaya sehat. Ayam bangkok merupakan ternak ayam paling banyak diminati masyarakat.

 Cara Merawat Ayam Bangkok


1. Persiapan Kandang Ayam

Hal pertama dalam panduan merawat ayam bangkok yaitu mempersiapkan kandang berbeda antara anakan dan induk ayam bangkok.

Bila Anda hendak ternak ayam yang satu ini tentu harus memisahkan kandang antara anak dan induknya sebab perawatan antara anak dan indukan dari ayam bangkok tersebut berbeda. 

2. Pakan Ayam Bangkok

Pemberian pakan untuk anak ayam umur 1-2 hari, sebaiknya hanya diberi air minum saja. Adapun kebutuhan nutrisi pada ayam sendiri masih bisa terpengaruhi dari kuning telur dibagian balu-balunya. 

BACA JUGA : 5 Cara Mendapatkan Vitamin D


Melewati umur tersebut, makanan ayam bisa berbentuk pur yang diberikan dengan jumlah secukupnya. Untuk menghemat perawatan ayam bangkok ini, pakan pur dapat dicampur bekatul melalui perbandingan sebesar 4 : 1 Baca disini untuk selengkapnya mengenai Ayam Bangkok  S128 LIVE

3. Pemberian Suplemen Tambahan

Cara merawat ayam bangkok berikutnya adalah pemberian suplemen tambahan pada anak ayam berumur 1 bulan.

Biasanya peternak ayam untuk aduan sendiri memakai campuran pakan dari pur dengan susu bayi melalui perbandingan sekitar 5 : 1. Adapaun susu bubuk tersebut diberikan untuk anak ayam berusia 1-4 bulan bertujuan untuk pembentukan bulu, otot, tulang serta bagian tubuh yang lainnya.

4. Pencabutan Bulu

Umumnya bulu-bulu dari anak ayam tumbuh sendiri menghabiskan terlalu banyak porsi nutrisi makanan yang telah dikonsumsinya.

Maka dari itu, bila Anda menginginkan anak ayam cepat tumnbuh maka bisa memotong dan juga membuang sebagian bulunya tersebut. 

5. Perawatan Secara Intensif

Cara merawat ayam bangkok berikutnya untuk ayam bangkok jenis aduan sampai umur 6 bulan sebaiknya cukup dilakukan dibagian dalam kandang. Adapun hal tersebut bertujuan agar menghindari terjadinya kehilangan energi pada ayam sebab terlalu banyak beraktivitas.

Dimana energi yang semestinya dipakai pada pertumbuhan tubuhnya hilang jika ia terlalu sering diumbar. Itulah beberapa tahapan penting dalam cara merawat ayam bangkok khususnya dari mulai anakan sampau umur ayam bangkok berusia dewasa.


                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar