Kamis, 09 April 2020

Awas Jangan Percaya! Ini Deretan Hoax soal Kolesterol

 hoax soal kolesterol

 Penyakit kolesterol memang berbahaya bagi tubuh karena bisa menjadi faktor risiko penyakit mematikan seperti jantung. Namun, ada beberapa mitos mengenai kolesterol yang sering dianggap benar oleh sebagian orang.

Nah, supaya kamu tak terjebak dengan hoax soal kolesterol, berikut ini beberapa mitos dan fakta tentang kolesterol yang harus kamu tahu.

Mitos: Kolesterol Buruk Bagi Tubuh

Banyak orang yang beranggapan bahwa kolesterol itu punya efek buruk bagi tubuh. Sebelum berpikiran seperti itu, lebih baik bertanya terlebih dahulu, apa itu kolesterol? Kolesterol tak selamanya buruk, kenyataannya tubuh kita juga membutuhkan kolesterol untuk melindungi sel, membentuk hormon, membentuk asam empedu, menjaga fungsi otak dan lain sebagainya.

Di dalam tubuh, ada yang disebut High-Density Lipoprotein (HDL) dan ada juga Low-Density Lipoprotein (LDL). HDL sering disebut kolesterol baik, sedangkan LDL sering disebut kolesterol jahat. Penyakit jantung bisa disebabkan karena kadar LDL yang terlalu tinggi sehingga mengendap pada pembuluh darah yang menyebabkan penyumbatan.

Mitos: Orang Kurus Aman dari Kolesterol

Salah satu efek dari kolesterol yaitu kegemukan atau obesitas. Namun, bukan berarti orang kurus pasti aman dari sakit kolesterol. Faktanya, orang kurus memiliki risiko yang sama seperti orang gemuk terhadap kolesterol.

Lantaran itu, orang yang tidak mudah bertambah berat badan tetap harus menjaga makanannya. Jangan makan makanan yang terlalu banyak mengandung kolesterol tinggi. Selain itu, periksakan juga kadar kolesterol secara rutin.

Mitos: Kadar Kolesterol Hanya Bisa Diturunkan dengan Obat

Saat kadar kolesterol tinggi, kamu harus segera mencari tahu penyebabnya. Dengan memperbaiki penyebabnya, kadar kolesterol pun akan membaik. Ada banyak kemungkinan penyebab kolesterol tinggi, antara lain pola makan yang buruk, kurang olahraga, infeksi, stres mental, dan stres fisik misalnya pascaoperasi.

Mitos: Makanan Tinggi Lemak Pasti Tinggi Kolesterol

Jika kamu beranggapan makanan tinggi lemak pasti tinggi kolesterol, itu merupakan anggapan yang salah. Ada makanan yang mengandung lemak tapi tidak mengandung kolesterol, contohnya yaitu alpukat.

Lemak hewani mengandung trigliserida dan kolesterol. Sedangkan lemak pada tumbuhan tidak mengandung kolesterol. Sehingga, alpukat tentu tidak mengandung kolesterol, justru alpukat merupakan salah satu buah yang baik karena mampu membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

Itu dia beberapa mitos dan fakta seputar kolesterol yang harus kamu tahu. Bahwa kolesterol ada yang baik (HDL) dan ada kolesterol yang jahat (LDL). Kamu hanya perlu mewaspadai tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh.

Jika kamu merasa 'saya sudah tahu bahaya kolesterol tinggi', maka segera turunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuhmu. Cara menurunkan kadar kolesterol yakni dengan menghindari makanan berlemak dan junk food, karena makanan tersebut merupakan penyebab kolesterol tinggi.

Selain itu, kamu juga bisa bantu turunkan kadar kolesterol dengan minum Nestle ACTICOR. Nestle ACTICOR merupakan minuman untuk menurunkan kolesterol. Nestle ACTICOR mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

BACA JUGA : Rusia Uji Vaksin Virus Corona Bulan Juni


Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Tak hanya itu, Nestle ACTICOR juga bisa menjadi sumber vitamin B1 dan B2. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Mulai hari ini, yuk minum Nestle ACTICOR setiap hari.

                            
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar