Senin, 06 April 2020

5 Hal Yang Membuat Kekebalan Tubuh Menurun

5 Hal Yang Membuat Kekebalan Tubuh Menurun - Salah satu jalan untuk mencegah ingeksi virus corona (Covid-19) adalah menngkatkan kekebalan tubuh. Cara ini dikampanyekan para ahli dan otoritas kesehatan sejak kasus mulai merebak, bersamaan denfan imbauan cuci tangan menggunakan sabun.
5 Hal Yang Membuat Kekebalan Tubuh Menurun


1. Mager 

Dokter Andir Kurniawan, speasialis kedokteran olahraga, menuturkan work from home atau kerja dari rumah identik dengan sederhantary ilfestyle, kurang gerak. Malas gerak (mager) berisiko meningkatkan berat badan dan bisa menurunkan kekebalan tubuh.

"Kita kurang gerak malah menurunkan imun kita sehingga meningkatkan risiko infeksi, "kata Andi dalam webinar bersama kemenkes beberapa waktu  lalu.

2. Konsumsi Gula Berlebihan

kekebalan tubuh berhubungan dengan mikroflora usus. Ahli gizi, Rita Rameyulis menjelaskan keseimbangan bakteri baik maupun bakteri jahat di usu berperan penting dalam pertahanan terhadap serangan penyakit.

Akan tetapi salah satu kebiasaan yang bisa menurunkan mikroflora usus ialah konsumsi gula berlebih.

3. Serba Goreng

merasa sudah mmenuhi kebuthan zat gizi? Cek dulu cara atau proses memasaknya. Salah satu cara memasak yang mudah dan digemari adalah menggoreng. Namun cara ini malah bisa menurunkan kadar nilai zat gizi suatu bahan makanan.

4. Terus berada dalam ruangan

Imbauan untuk tetap berada di rumah (stay at home) bukan berarti benar-benar tidak keluar rumah. Sebaiknya Anda seskali keluar rumah untuk memperoleh paparan sinar matahari.

5. Begadang

Ada kecenderungan jam kerja memangkas jam tidur saat kerja dari rumah. Akibatnya, jam tidur berkurang dan orang merasa perlu untuk 'merapel'jam tidur keesokan harinya. Padahal ini sama sekali tidak benar.

Sistem jam tidur, berlaku perhari. Orang perlu tidur setidaknya 7 jam perhari. Tubuh perlu regenerasi setelah beraktivitas seharian.
                            
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar