Jumat, 13 Maret 2020

Wabah virus Corona menghantui klub La Liga

Wabah virus Corona  menghantui klub La Liga. , Real Madrid mengonfirmasi bahwa salah satu pemain mereka positif terjangkit virus COVID-19.

Beberapa hari terakhir, penyebaran virus Corona di Eropa benar-benar mulai mengkhawatirkan. Italia menjadi negara yang paling terdampak, di mana ada ribuan kasus positif corona dalam satu pekan terakhir.

Penyebaran virus Corona di Eropa ini berdampak terhadap dunia sepakbola. Sejumlah pertandingan resmi ditunda, bahkan gelaran Serie A dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan hingga wabah ini selesai.

Beberapa klub top Eropa juga sudah mengonfirmasi salah satu pemain mereka positif mengidap virus Corona. Adalah Juventus yang mengumumkan bahwa bek mereka, Daniele Rugani sudah dinyatakan positif terjangkit virus ini.

Hari ini, Kamis (12/3) Real Madrid juga resmi mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka mengidap virus Corona. "Real Madrid CF mengumumkan bahwa ada satu pemain tim basket utama kami yang sudah positif teruji terkena virus corona," bunyi pernyataan Real Madrid.

Baca Juga : Liverpool Tumbang Di Tangan Atletico Madrid 2-3 (Agg. 2-4)

Karantina Tim Utama Sepakbola

Meski pemain tim Basket Real Madrid yang terkena virus corona, namun manajemen Madrid memutuskan untuk mengkarantina juga tim sepakbola mereka.

"Kami sudah mengikuti rekomendasi untuk mengkarantina tim kami sesegera mungkin, dan ini berlaku untuk tim basket dan juga tim utama sepakbola kami."

"Langkah ini kami lakukan karena kedua tim menggunakan fasilitas olahraga yang sama di Real Madrid City."

Tutup Fasilitas Latihan
Tidak hanya mengkarantina para pemain, manajemen Real Madrid memutuskan untuk mengkarantina tempat latihan mereka sebagai langkah pencegahan.

"Sebagai tambahan, kami juga memutuskan untuk menutup tempat latihan kami, dan kami juga direkomendasikan agar semua staff Real Madrid yang bekerja di Real Madrid City juga ikut dikarantina."

"Pertandingan basket EuroLeague dan pertandingan La Liga yang dijadwalkan untuk hari ini dan besok juga tidak akan dilangsungkan." bunyi pernyataan resmi.

Hentikan Laga
Merespon kejadian yang terjadi di Real Madrid, otoritas La Liga resmi menghentikan gelaran Liga Spanyol tersebut.

Liga ini akan dihentikan selama dua minggu dan berpotensi akan bertambah jika kondisi penyebaran virus corona di Spanyol kian memburuk.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206


Tidak ada komentar:

Posting Komentar