Sabtu, 14 Maret 2020

Virus Corona telah menyebar


Virus Corona telah menyebar dari Wuhan di China ke seluruh dunia. Tak ada yang kebal. 'Serangannya' pun sampai ke ranah olahraga, termasuk sepak bola.

Dampaknya, sejumlah pertandingan ditunda, bahkan beberapa liga di Eropa sudah ditangguhkan untuk sementara. Terkini, ada figur-figur terkenal yang juga dinyatakan positif tertular virus Corona.


22 Januari 2020
Kualifikasi cabang olahraga sepak bola wanita Olmpiade dipindahkan dari Wuhan ke Nanjing, sebelum kemudian dipindahkan lagi, yakni ke Sydney, Australia.

29 Januari 2020
Leg kandang tim nasional wanita China untuk play-off kualifikasi Olimpiade melawan Korea Selatan pada bulan Maret diputuskan dipindah ke Sydney. Skuadnya pun dikarantina setelah tiba di Australia.
30 Januari 2020

Federasi sepak bola China mengeluarkan pernyataan bahwa pertandingan-pertandingan domestik di semua level akan ditunda.


AWAL FEBRUARI 2020
4 Februari 2020

Pertandingan-pertandingan Liga Champions Asia yang melibatkan klub-klub China, yakni Guangzhou Evergrande, Shanghai Shenhua, dan Shanghai SIPG, diputuskan ditunda sampai April 2020.

7 Februari 2020

Vietnam mengeluarkan larangan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan olahraga selama Februari, dan itu membuat pertandingan fase grup Piala AFC antara Ho Chi Minh City melawan Than Quang Ninh diubah menjadi partai tandang.
11 Februari 2020

Federasi Sepak Bola Asia menyatakan bahwa pertandingan-pertandingan Piala AFC di wilayah Asia Timur ditunda sampai April, menyusul larangan berkunjung ke beberapa negara.


Baca Juga : Liga Champions dan Liga Europa Telah Resmi Ditunda

AWAL MARET 2020
1 Maret 2020

Pertandingan Serie A antara Sampdoria melawan Hellas Verona, yang dijadwalkan 2 Maret 2020, juga ditunda.
2 Maret 2020

Liga Swiss ditunda hingga 23 Maret 2020, menyusul pertemuan antara ke-20 klub.
Pertandingan-pertandingan International Champions Cup yang dijadwalkan digelar di Asia musim panas ini ditunda.
3 Maret 2020

Semifinal Coppa Italia leg kedua antara Juventus kontra AC Milan di Turin ditunda.
4 Maret 2020

Semifinal Coppa Italia leg kedua antara Napoli kontra Inter Milan di Naples juga ditunda.
Menteri olahraga Italia menyatakan bahwa pertandingan-pertandingan Serie A berikutnya kemungkinan akan digelar tanpa penonton, untuk mencegah penyebaran virus Corona.
5 Maret 2020

Premier League mengeluarkan larangan berjabat tangan sebelum pertandingan, demi membantu mencegah penyebaran virus Corona.
Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia kontra Atalanta, yang dijadwalkan 10 Maret 2020, diputuskan digelar tanpa penonton.
Federasi Sepak Bola Maroko memerintahkan semua pertandingan di negara itu dimainkan tanpa penonton.

8 Maret 2020
UEFA melarang jabat tangan antara para pemain dan ofisial sebelum laga di semua kompetisi yang mereka naungi, hingga pemberitahuan lebih lanjut.
Semua pertandingan di liga Bulgaria selama dua pekan akan dimainkan tanpa penonton. Semua kegiatan olahraga di wilayah Pleven dan Gabrovo akan ditunda.

9 MARET 2020
Pertandingan-pertandingan Olympiakos vs Wolverhampton dan Sevilla vs Roma di Liga Europa, pada 12 Maret 2020, diputuskan digelar tanpa penonton.

Federasi Sepak Bola Rumania mengumumkan bahwa semua pertandingan liga akan digelar tanpa penonton, hingga pemberitahuan lebih lanjut. Selain itu, penjualan tiket untuk kualifikasi EURO U-21 antara Rumania melawan Denmark pada 31 Maret 2020 dihentikan untuk sementara.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yang seharusnya digelar 23-21 Maret dan 1-9 Juni, ditunda.
Pertandingan Liga Champions antara PSG melawan Borussia Dortmund di Paris diputuskan digelar tanpa penonton.

Pertandingan Liga Champions, Bayern Munchen vs Chelsea, pada 18 Maret di Jerman, akan dimainkan tanpa penonton.

Pemilik klub Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, dinyatakan positif tertular virus Corona.
Pertandingan babak 16 besar Liga Europa leg pertama, LASK vs Manchester United, pada 12 Maret di Austria, digelar tanpa penonton.

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions leg kedua, Barcelona menjamu Napoli, pada 18 Maret di Camp Nou, digelar tanpa penonton.
Pertandingan Bundesliga, Borussia Monchengladbach melawan FC Koln di tengah pekan digelar tanpa penonton, begitu pula lima dari sembilan laga akhir pekan.


                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206





Tidak ada komentar:

Posting Komentar