Rabu, 11 Maret 2020

Virus Corona Mengganggu Sejumlah pertandingan

Virus Corona mulai mengganggu sejumlah babak 16 besar Liga Champions, salah satunya pertandingan yang mempertemukan Barcelona dan Napoli. Laga tersebut secara resmi digelar tanpa kehadiran penonton dari kedua tim.

Wabah virus Corona sedang menjadi masalah pelik di Italia. Dari laporan, diketahui bahwa hampir delapan ribu jiwa mengidap penyakit yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, itu.

Corona, atau dikenal dengan nama lain COVID-19, membuat kompetisi olahraga di Italia seperti Serie A lumpuh total. Belum lama ini, pemerintah Negeri Spaghetti tersebut menyatakan bahwa Serie A dihentikan untuk sementara.

Baca Juga : Real Madrid Hubungi Pochettino, Ada Apakah Gerangan?

Dan, secara pelan tapi pasti, virus Corona mulai 'menghampiri' negara-negara Eropa lainnya seperti Spanyol dan juga Jerman. Negara pertama bahkan sudah memastikan akan menggelar laga La Liga tanpa kehadiran penonton selama dua pekan.

Tanpa Kehadiran Penonton
Penyebaran virus Corona tidak, atau belum, separah di Italia. Selain itu basis Napoli pun bukan merupakan salah satu wilayah yang mengalami dampak parah dari penyakit tersebut. Dan perlu diketahui juga kalau laga kali ini digelar di markas Barcelona.

Itulah yang menjadi dasar menteri kesehatan Spanyol, Salvador Illa, berkata kalau pertandingan antara Barcelona kontra Napoli tidak memiliki resiko pada Jumat pekan lalu. Tapi pada akhirnya pertandingan tersebut harus digelar tanpa kehadiran penonton.

"Pertandingan Liga Champions yang dijadwalkan pada hari Rabu, 18 Maret 2020, antara FC Barcelona dan Napoli, akan dimainkan di Nou Camp dari balik pintu tertutup," tulis klub dalam pernyataannya.

Laga Lain yang Terdampak
Ini bukan satu-satunya laga yang terdampak oleh wabah virus Corona. Belum lama ini, partai leg kedua babak 16 besar yang mempertemukan PSG dengan Borussia Dortmund telah resmi dihelat tanpa kehadiran penonton.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (12/3/2020) tersebut dihelat di markas PSG, Parc des Princes. Dan seperti yang diketahui, laga pekan ke-28 PSG di ajang Ligue 1 kontra Strasbourg ditunda akibat ancaman virus Corona.

Pernyataan soal laga PSG vs Borussia Dortmund tidak boleh dihadiri penonton berasal dari unggahan kepolisian Prancis lewat akun Twitter resminya. Les Parisiens juga menyatakan bakalan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan kepolisian.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar