Senin, 03 Februari 2020

Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Manchester City 2-0 dengan gol Steven Bergwijn dan Son Heung-Min

Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Manchester City 2-0 dengan gol Steven Bergwijn dan Son Heung-Min. Kartu merah Oleksandr Zinchenko jadi penentu di laga ini.
Menjamu Man City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB, Tottenham sebenarnya lebih banyak ditekan. Tuan rumah bahkan nyaris tertinggal lebih dulu ketika Man City mendapatkan penalti di menit ke-38.

Namun eksekusi Ilkay Guendogan digagalkan Hugo Lloris, menjaga skor tetap 0-0 di babak pertama. Babak kedua berjalan dengan alur yang tak terlalu berbeda, sampai kemudian kartu merah Zinchenko di menit ke-60 menjadi momentum untuk Tottenham.

Baca Juga :Promo Bonus 100% Sabung Ayam S128

Hanya berselang tiga menit, Tottenham mencetak gol lewat Steven Bergwijn, yang menjalani debut. Son mencetak gol kedua di menit ke-71, sekaligus menyegel kemenangan untuk timnya.

Dengan hasil ini, Tottenham merapatkan jarak dengan Chelsea di papan klasemen Liga Inggris. Mengoleksi 37 poin dari 25 laga, kini tim arahan Jose Mourinho itu berjarak empat poin saja dari Chelsea. Sementara City tetap di urutan dua dengan 51 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester City langsung mencoba menguasai pertandingan selepas sepak mula. Tottenham bermain lebih sabar dan menunggu di separuh lapangan sendiri.

Upaya City membangun serangan berujung dengan percobaan Kevin de Bruyne dari sudut sempit di menit ketujuh. Belum menemui sasaran.

Sergio Aguero gagal menyambar umpan Kyle Walker dengan sempurna, sementara upaya keduanya diblok. Tottenham menyerang balik lewat Son Heung-Min, akan tetapi Fernandinho datang untuk mengadang tembakannya.

Tendangan Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti pada menit ke-24 masih mengarah tepat ke arah Hugo Lloris.

City nyaris unggul di menit ke-26. Umpan terobosan Mahrez diterima Aguero yang kemudian melepaskan sepakan mendatar. Bola meluncur melewati Lloris dan membentur tiang gawang, untuk kemudian diamankan pertahanan Tottenham.

Tottenham melancarkan serangan dari kanan melalui pemain anyarnya, Steven Bergwijn. Umpan silangnya mengarah ke Dele Alli, namun lebih dulu dipotong oleh Walker.

City meminta penalti di menit ke-36, setelah Aguero terjatuh dalam duel dengan Serge Aurier, menyusul peluang dari Mahrez dan Sterling. Wasit tak meniup peluit, tapi Video Assistant Referee (VAR) memberi sinyal terjadi pelanggaran dua menit kemudian.

Ilkay Guendogan maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tembakan ke pojok kanan bawah, yang berhasil ditepis oleh Lloris! City meminta penalti lagi saat Sterling terjatuh dalam perebutan bola rebound dengan Lloris, tapi wasit dan VAR tak memberikannya.

City melanjutkan tekanan ke pertahanan Tottenham. Tusukan Mahrez dari kanan belum membuahkan hasil, sementara percobaan De Bruyne memasuki masa injury time babak pertama melambung jauh.

Peluang lain untuk City di sisa waktu babak pertama. Sterling menerima umpan terobosan dari Mahrez dan meneruskannya ke tengah. Bola coba disapu Davinson Sanchez, tapi malah memberi kesempatan Aguero untuk menyambar meski akhirnya cuma menyamping. Babak pertama tuntas tanpa gol.

City punya peluang sangat bagus di menit ke-48. Sterling menerima umpan terobosan, namun dihentikan Lloris dan Tanganga yang kemudian bertabrakan satu sama lain. Bola liar disambar Aguero dan disapu Alderweireld di garis gawang.

Bola kembali dikuasai City dan diarahkan ke Guendogan di kiri. Tembakannya sembari menjatuhkan diri berakhir melambung.

Kartu merah! City harus kehilangan Oleksandr Zinchenko yang menerima kartu kuning kedua di menit ke-60 setelah menjatuhkan Steven Bergwijn dalam situasi serangan balik. Akselerasi Bergwijn memang berpotensi membuat City menghadapi situasi berbahaya.

GOL! Tottenham memenangkan korner tiga menit berselang dan tak diamankan dengan baik oleh City. Lucas Moura mendapatkan bola lalu mengirim umpan yang dikontrol Bergwijn dan diselesaikan dengan tembakan voli ke pojok kanan bawah gawang.

Tottenham menggandakan keunggulan di menit ke-71. Tanguy Ndombele melepaskan umpan terukur yang diterima Son di belakang kerumunan pemain Man City. Tembakannya menghujam pojok kiri bawah gawang setelah sempat membentur kaki Fernandinho.

City melakukan sejumlah perubahan untuk mencoba membalas Tottenham. Tuan rumah yang tampil disiplin meredam tekanan tamunya dengan baik.

Peluang nyata untuk City hadir di menit ke-89. Bernardo Silva melepaskan tembakan yang dihalau Alderweireld dengan kepala.

Bola lalu jatuh ke penguasaan De Bruyne di kiri. Ia melihat Lloris berdiri agak jauh dari garis gawang dan mencoba mengarahkan tendangan langsung, tapi Lloris masih bisa menepisnya ke atas gawang.

Memasuki masa injury time, City masih terus menguasai bola. Umpan Bernardo disambar Gabriel Jesus di tengah kotak penalti, masih terlalu mudah untuk Lloris.

Sampai pertandingan selesai, tak ada lagi gol tercipta.

Baca Juga : Bonus New Member Sportsbook 100% - Bola206
Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (c); Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Japhet Tanganga; Harry Winks, Giovani Lo Celso; Steven Bergwijn (Erik Lamela 70'), Dele Alli (Tanguy Ndombele 70'), Son Heung-Min; Lucas Moura (Eric Dier 84')

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (c), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 72'), Sergio Aguero (Joao Cancelo 64'), Raheem Sterling (Bernardo Silva 84')

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar