Rabu, 05 Februari 2020

Pertandingan Tottenham vs Southampton dalam laga replay ronde keempat Piala FA

Pertandingan Tottenham vs Southampton dalam laga replay ronde keempat Piala FA digelar pada Kamis (6/2/2020) pukul 02.45 WIB.laga di Stadion Tottenham ini bisa dikuasai tuan rumah yang dalam tren positif.

Kemenangan 2-0 atas Manchester City di Liga Inggris pada Minggu (2/2) membuat Tottenham kini di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Spurs tertinggal 4 angka dari Chelsea yang ada di peringkat keempat, batas terakhir lolos ke Liga Champions.

Baca Juga :Sampdoria vs Napoli: Enam Gol Tercipta, Ini Cuplikannya

Lebih dari itu, menaklukkan Manchester City adalah bukti Tottenham tetap kompetitif musim ini. Pasalnya, sebelum ini, tim asuhan Joe Mourinho selalu tumbang saat melawan anggota The Big Six, yaitu Chelsea (0-2) dan Liverpool (0-1).

Mental Spurs yang sedang bagus ini akan mendapatkan ujian dari Southampton yang pada Sabtu (1/2) baru saja digilas Liverpool 4-0. Keunggulan tim tamu adalah waktu istirahat yang lebih banyak. Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mengakui hal tersebut.

"Kami menjalani laga pada Rabu (melawan Southampton) kami lelah, dan memberikan segalanya (melawan Manchester City) sedangkan Southampton bermain lebih awal. Kami harus tenang, tidak terlalu berlebihan menanggapi kemenangan ini," kata Mou dikutip laman resmi Tottenham.

Di sisi lain, Southampton menatap laga kali ini usai mendapatkan pelajaran penting dalam laga kontra Liverpool. Mereka sempat menahan sang pimpinan klasemen Liga Inggris tanpa gol di babak pertama. Menurut gelandang Oriol Romeu, inilah yang mesti dipertahankan oleh Soton.

"Kami ternyata mampu bersaing dengan siapa pun. Memang belum penuh selama 90 menit, tapi kami bisa menempatkan mereka (Liverpool) dalam masalah," kata Romeu dikutip laman resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tottenham akan menerapkan rotasi pemain dalam pertandingan ini. Namun, Piala FA akan tetap menjadi prioritas Spurs, terutama karena sekarang mereka memiliki Jose Mourinho, sang spesialis piala.

Tottenham sendiri di Liga Inggris, tidak terlalu mengandalkan penguasaan bola, hanya urutan kedelapan tertinggi dengan 51,8 persen. Namun, efektivitas gol mereka masuk lima besar, dengan 40 gol, hanya kalah dari Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Leicester.

Baca Juga : Neymar Ulang Tahun: Walau Cedera, Tetap Pesta Pora

Sebaliknya, Southampton kali ini akan tetap mengandalkan para pemain inti mereka daripada Tottenham. Fakta bahwa di Premier League The Saints lebih mengutamakan serangan dari sisi kiri (42 persen), mestinya bakal diantisipasi Mourinho dengan skuad yang relatif lebih lemah daripada ketika tampil di Liga Inggris.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar