Selasa, 04 Februari 2020

Pertandingan Liverpool vs Shrewsbury dalam laga replay ronde keempat Piala FA

Pertandingan Liverpool vs Shrewsbury dalam laga replay ronde keempat Piala FA digelar pada Rabu (5/2/2020) pukul 02.45 WIB. Bermain di Stadion Anfield, ini adalah kesempatan bagi tim U23 Liverpool asuhan Neil Critchley untuk unjuk gigi, setelah Jurgen Klopp enggan menurunkan tim utama.

Hasil imbang 2-2 dalam laga di Montgomery Waters Meadow (27/1) membuat Liverpool dan Shrewsbury harus menjalani laga ulang untuk perebutan tiket ke ronde kelima. Pemenang laga ini akan berjumpa dengan Chelsea pada 6 Maret 2020 mendatang di Stamford Bridge.

Baca Juga : Makan Konate Tak Kesulitan Adaptasi di Persebaya

Bagi Liverpool, satu hal pasti adalah, mereka tidak akan menggunakan pemain utama di laga ini. Dikutip laman resmi klub, Jurgen Klopp menyebut, "Liverpool adalah tim Premier League, sedangkan Shrewsbury tim League One. Mereka (Shrewsbury) bisa meraih imbang di laga (perdana). Jadi, (jika mereka bisa melakukan itu) mengapa tim U23 kami tidak mungkin (lolos)?"

Keputusan Klopp ini bukan pertama kali terjadi musim ini. The Reds pernah menurunkan pemain U23 dalam laga perempa final Piala Liga Inggris pada 18 Desember 2019 lalu. Ketika itu, jadwal yang sangat padat jadi alasan Liverpool. Hasilnya, tim pemuda mereka kalah telak 5-0 dari Aston Villa.

Kali ini, nama-nama seperti Caoimhin Kelleher (kiper),Ki Jana Hoever (bek), hingga Luis James Longstaff dan Harvey Elliott (penyerang) siap dipasang kontra Shrewsbury. Di sisi lain, tim tamu tidak dalam kondisi baik. Mereka tidak pernah menang dalam empat laga terakhir, termasuk tumbang 1-0 dari Rochdale di League One pada Sabtu (1/2).

"Para pemain paham yang harus kami lakukan, dan kami cuma perlu bergerak ke laga berikutnya. (Dalam laga kontra Rochdale) kami ingin mencetak gol, karena kami terlihat bisa melakukan segalanya kecuali membobol gawang lawan," kata manajer Shrewsbury, Sam Ricketts dikutip situs web resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Ketika bermain imbang 2-2 kontra Shrewsbury di pertemuan pertama, Liverpool sebenarnya unggul dua gol hingga 26 menit jelang bubaran. Kali ini, meski bermain di Anfield dengan dukungan penuh suporter, yang dibawa The Reds adalah anak-anak U23 yang rentan goyah mentalnya.

Di sisi lain, performa Shrewsbury yang cenderung buruk dalam empat partai terakhir bisa menjadi senjata untuk tim asuhan Neil Critchley. Bahwa mereka datang ke laga ini bukan sebagai pemanis saja, sekaligus membayar kekalahan telak atas Aston Villa di Piala Liga Inggris lalu.

Baca Juga : Hasil Lengkap Jornada ke-22 LaLiga

Perkiraan Susunan Pemain

Shrewsbury Town (3-5-2): Max O'Leary; Ethan Ebanks-Landell, Aaron Pierre, Donald Love; Scott Golbourne, Ro-Shaun Williams, David Edwards, Oliver Norburn, Sean Goss; Jason Cummings, Callum Lang

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Ki Jana Hoever, Sepp van den Berg, Morgan Boyes, Tony Gallacher; Chirivella, Isaac Christie-Davies, Herbie Kane; Luis Longstaff, Harvey Elliott, Thomas Hill

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar