Kamis, 06 Februari 2020

Pada tanggal 5 Februari 2020, Cristiano Ronaldo resmi berumur 35 tahun


Pada tanggal 5 Februari 2020, Cristiano Ronaldo resmi berumur 35 tahun. Namun usia tidak akan menghalangi pemain Juventus itu untuk berkiprah lebih lama lagi di dunia sepak bola.

Tidak bisa dimungkiri kalau Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terpenting di dunia saat ini. Lima trofi Ballon d'Or yang berhasil ia dapatkan selama ini sudah jadi bukti kuat.

Pada umumnya, pemain sepak bola yang usianya sudah mencapai kepala tiga akan mengalami penurunan performa. Namun fenomena tersebut justru tidak berlaku kepada pria berkebangsaan Portugal itu.

Baca Juga : Siap Pindah, Ivan Rakitic Semakin Dekat Dengan Atletico Madrid

Di usianya yang ke-35 tahun, Ronaldo masih bermain di level tertinggi bersama Juventus dan mencetak serangkaian gol-gol penting. Bahkan ibarat anggur, ia menjadi semakin hebat seiring dengan bertambahnya usia.

Usia Bukan Penghalang
Ronaldo sendiri enggan 'dihentikan' oleh usia. Saat bertemu Marca, ia mengatakan bahwa satu-satunya faktor yang akan menghentikan dirinya bermain sepak bola adalah motivasi.

"Semuanya akan tergantung pada apa yang saya rasa. Tergantung kepada motivasi saya. Karena saya tidak akan mengalami maslaah secara fisik," ujar Ronaldo.

"Saya memperlakukan diri sendiri dengan baik, dan saya pikir bisa bermain dengan aman sampai berusia 40 tahun. Faktor yang terpenting, sejujurnya, adalah psikologis," lanjut eks penggawa Real Madrid tersebut.

Ada Awal dan Akhir
Tapi Ronaldo sadar bahwa dirinya tidak akan selamanya ada di dunia sepak bola. Ia tahu bahwa karirnya bakalan menemui kata akhir. Namun untuk saat ini, kendati telah berumur 35 tahun, ia masih sanggup memberikan trofi untuk Juventus.

Baca Juga : Jesse Lingard Ingin Hengkang di Musim Panas

"Terlepas dari itu, semuanya memiliki awal dan juga akhir, jadi saya tidak akan bertahan seumur hidup, cukup logis. Tapi saya masih merasa cukup kuat untuk memenangkan gelar yang penting," pungkasnya.

Sekarang Juventus sedang berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan Scudetto. Mereka kini menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Tidak hanya itu, mereka juga sedang berada di babak 16 besar Liga Champions.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206


Tidak ada komentar:

Posting Komentar