Rabu, 12 Februari 2020

Kabar gembira datang dari Juventus terkait kiper utamanya, Wojciech Szczesny.

Kabar gembira datang dari Juventus terkait kiper utamanya, Wojciech Szczesny. Pria berkebangsaan Polandia itu sudah menyepakati tawaran kontrak baru yang akan mengikatnya di Turin sampai tahun 2024.

Szczesny resmi menjadi bagian dari Juventus pada tahun 2017 lalu setelah direkrut dari Arsenal seharga 12,2 juta euro. Sayang, ia harus bersabar karena harus menjadi deputi Gianluigi Buffon pada musim perdananya.

Baca Juga : Manchester City Siap Untuk Bajak Erling Haaland di Musim Panas

Tahun berikutnya, Buffon memutuskan untuk hengkang ke PSG. Sejak saat itu, posisi di bawah mistar gawang Juventus jadi milik Szczesny. Bahkan sampai musim ini, kendati Buffon telah pulang ke Turin lagi.

Performanya terbilang cukup apik. Pemain berumur 29 tahun itu sudah mencatatkan total 22 penampilan di berbagai ajang pada musim ini dan hanya kebobolan 23 kali. Selain itu, Szczesny juga berhasil membukukan total delapan clean sheet.

Dikontrak Sampai Tahun 2024
Performa apik Szczesny telah memberikan dampak positif ke Juventus sendiri. Berkat jasanya, tim asuhan Maurizio Sarri itu bisa bertengger di peringkat kedua klasemen Serie A dengan raihan poin yang menyamai sang pemuncak, Inter Milan.

Tidak hanya itu, Juventus juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan Szczesny punya andil besar di kesuksesan itu. Juventus lolos dengan status juara grup dan akan bertemu Olympique Lyon.

Karena itulah, Juventus berani menyodorinya kontrak baru guna memperpanjang masa abdinya. Kontrak tersebut mengikat kiper yang juga pernah memperkuat AS Roma itu di Turin hingga tahun 2024 mendatang.

"Petualangan yang indah antara Szczesny dan Juventus akan berlanjut sampai 2024 dan tidak ada keraguan lagi bahwa ini adalah pembaharuan kontrak yang pantas," tulis pernyataan Juventus terkait kontrak anyar Szczesny.

Statistik Apik Szczesny
Selama berseragam Juventus, Szczesny mencatatkan sejumlah statistik yang apik. Ia membukukan presentase clean sheet terbaik semenjak berlabuh di Turin pada tahun 2017 lalu, yakni sebesar 46 persen (28 dari 61 laga).

Baca Juga : Piala Gubernur Jatim: Bhayangkara FC Tahan Madura United 1-1

Dalam beberapa tahun terakhir, ia membukukan rata-rata kebobolan sebesar 0.7 gol per laga di Serie A. Itu adalah rasio terendah yang pernah dibukukan seorang kiper dengan jumlah penampilan paling sedikit lima.

Pada hari Kamis (14/2/2020) nanti, Juventus akan melakoni laga leg pertama semi-final Coppa Italia melawan rival bebuyutannya, AC Milan. Sayang, Szczesny nampaknya tidak akan dimainkan karena jatah Coppa Italia lebih banyak diberikan kepada Buffon.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar