Kamis, 13 Februari 2020

Jadwal semifinal Coppa Italia 2019/2020 antara AC Milan vs Juventus yang berlangsung dua leg

Jadwal semifinal Coppa Italia 2019/2020 antara AC Milan vs Juventus yang berlangsung dua leg, bakal menjadi arena pertarungan dua striker ulung. Rossoneri memiliki Zlatan Ibrahimovic yang baru saja pulang ke San Siro. Sementara Bianconeri, punya Cristiano Ronaldo yang pada musim kedua, semakin subur.

Baik Ibrahimovic (38 tahun) maupun Ronaldo (sebentar lagi 35 tahun) sudah tidak muda lagi. Namun, pengaruh mereka tetap besar. Ibra sudah mencetak 2 gol hanya dalam 5 penampilan awal bersama AC Milan. Ronaldo bahkan mengemas 20 gol dalam 26 pertandingan di semu ajang musim ini.

Baca Juga : Musim Depan Henrikh Mkhitaryan Kembali ke Arsenal

Pengaruh Ibra yang paling mutakhir terlihat ketika Milan merontokkan Torino 4-2 di perempat final Coppa Italia pada Rabu (29/1/2020). Sang striker asal Swedia tidak masuk dalam starting XI. Ia baru diturunkan pada menit ke-65 menggantikan Krzysztof Piatek.

AC Milan awalnya terlihat akan menelan kekalahan pertama sejak bergabungnya Ibra ke kubu San Siro. Mereka tertinggal 1-2 hingga menjelang 90 menit. Namun, ada tembakan kencang Hakan Calhanoglu yang memaksa kiper Torino, Salvatore Sirigu takluk.

Saat babak perpanjangan waktu, Sirigu tak kuasa lagi menahan dua gol tambahan Milan, yang diukir oleh Calhanoglu pada menit ke-106, dan Ibrahimovic berselang dua menit. Kemenangan ini bukan cuma membuat Milan ke semifinal, tetapi juga memastikan Rossoneri meraih 5 kemenangan dan 1 seri dalam 6 laga sejak Ibra hadir di lingkaran mereka.

Di babak semifinal, sudah ada Juventus yang siap menghadapi Rossoneri. Bianconeri yang dilatih oleh Maurizio Sarri sudah seminggu lebih cepat mengamankan tiket ke babak ini, ketika mereka menaklukkan AS Roma 3-1 (23/1). Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka Juve.

Ronaldo sendiri sedang tajam-tajamnya. Dalam lima laga awal tahun Juventus, sang mantan pemain Real Madrid mampu mencetak 8 gol, yang terdiri dari 1 hattrick, 1 kali brace, dan 3 kali sebiji gol. Artinya, Ronaldo belum pernah gagal mencetak satu gol pun sepanjang 2020 ini.

Ketika pertama kali kembali ke AC Milan, Zlatan Ibrahimovic tampak sudah tidak sabar menanti pertemuan dengan Ronaldo. Dikutip CNN, ia berkata, "Aku tahu yang harus kulakukan, Zlatan ada di sini. Duel dengan Cristiano Ronaldo bakal menarik."

Jika tidak bertemu di semifinal Coppa Italia tahun ini, duel Milan kontra Juventus yang melibatkan Ibra dan Ronaldo baru terjadi pada 11 April 2020 mendatang di ajang Serie A. Namun kini, dengan semifinal Coppa Italia yang dimainkan dalam konsep dua leg, setidaknya ada 3 kesempatan Ibra dan Ronaldo bertemu muka dengan muka di tanah Italia.

Baca Juga : Liverpool Sodorkan Kontrak Baru Untuk Virgil van Dijk

Jadwal Semifinal Coppa Italia 2020

Leg Pertama Laga: AC Milan vs Juventus
Venue: San Siro
Kick-off: Rabu, 12 Februari 2020

Leg Kedua Laga: Juventus vs AC Milan
Venue: Stadion Allianz
Kick-off: 4 Maret 2020

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar