Jumat, 28 Februari 2020

Gol Gabriel Jesus ke gawang Real Madrid sempat mendapat protes

Gol Gabriel Jesus ke gawang Real Madrid sempat mendapat protes. Sebab, diduga ada dorongan yang dilakukan pemain asal Brasil itu kepada Sergio Ramos. Harusnya gol itu tidak sah?

Real Madrid menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Los Blancos kalah dengan skor 1-2 pada laga di Bernabeu tersebut.

Real Madrid tampil bagus selama babak pertama, tetapi tidak mampu mencetak gol. Madrid kemudian unggul pada menit ke-60. Isco membobol gawang Ederson, usai menerima umpan Vinicius Junior.

Baca Juga :Ditahan Oleh Napoli, Barcelona Diminta Langsung Fokus ke Madrid

Namun, Man City kemudian membalikkan kedudukan. Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-78. Man City mencetak gol kedua, sekaligus gol kemenangan, pada menit ke-83 dari sepakan penalti Kevin De Bruyne.

Gol Gabriel Jesus Harusnya Dianulir?
Gabriel Jesus membobol gawang Real Madrid lewat sundulan kepala. Pemain berusia 22 tahun tersebut menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Sempat ada kontak fisik antara Gabriel Jesus dan Sergio Ramos sebelum terjadi gol.

Sergio Ramos berada di depan Gabriel Jesus. Sepintas, tangan Gabriel Jesus memang melekat di bagian tubuh Ramos. Namun, apakah itu bisa disebut dengan dorongan dan menjadi pelanggaran?

"Dari pandangan pertama, itu nampak ada dorongan yang jelas pada Sergio Ramos," ucap pakar wasit Spanyol, Juan Andujar Oliver pada Marca.

"Tetapi, tayangan ulang menunjukkan kita bahwa tidak ada pelanggaran dan Gabriel Jesus hanya meletakkan lengannya di punggung Sergio Ramos," ucap Juan Andujar Oliver.

Gol Gabriel Jesus menjadi momen yang penting. Sebab, pasca gol tersebut, Man City tampil makin bagus. Sebaliknya, Real Madrid juga tampil makin buruk. Madrid akhirnya kalah dari Man City.

Sergio Ramos Layak Mendapat Kartu Merah
Sergio Ramos kembali terlibat kontak dengan Gabriel Jesus. Kali ini, giliran Ramos yang memegang Jesus. Situasinya, Jesus sedang menuju kotak penalti dan berhadapan dengan penjaga gawang. Ramos pun mendapatkan kartu merah.

Baca Juga : Juventus Seriusi Transfer Houssem Aouar

"Sergio Ramos orang terakhir dan dia mendorong Gabriel Jesus yang punya peluang mencetak gol. Itu adalah kartu merah yang sangat jelas bagi Sergio Ramos," kata Juan Andujar Oliver.

Satu lagi, Andujar menilai penalti yang didapat Manchester City tidak perlu diperdebatkan. Man City pantas mendapat penalti tersebut. "Ada pelanggaran yang jelas dari Carvajal ke Raheem Sterling dan [wasit] Daniele Orsato sudah benar memberikan penalti," kata Andujar.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar