Senin, 24 Februari 2020

Arsenal berhasil membungkus 3 poin pada pekan ke-27 Premier League. Menjamu Everton di Emirates Stadium


Arsenal berhasil membungkus 3 poin pada pekan ke-27 Premier League. Menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (23/2/2020), The Gunners melewati duel sengit untuk memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Everton mengejutkan dengan gol-gol Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison, tapi Arsenal mengunci kemenangan dengan satu gol Eddie Nketiah dan dua gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 37 poin. The Gunners terus mendekat ke empat besar, juga dalam pemburuan peringkat ke-5 yang bisa menjanjikan satu tiket ke Liga Champions jika hukuman Manchester City bertahan.

Baca Juga :PSG Berminat Mendatangkan Pemain Lazio 3 Sekaligus ?

Pertandingan baru dimulai, pemain Arsenal bahkan baru mulai berlari, Everton langsung mencuri gol lewat Dominic Calvert-Lewin. Berawal dari tendangan bebas Sigurdsson, Calvert-Lewin membuat Leno tidak berkitik dengan tendangan salto. Gol! Arsenal 0-1 Everton, tim tamu langsung membuat kejutan.

Kebobolan gol cepat jelas menuntut reaksi pasukan Mikel Arteta, tapi skuad Carlo Ancelotti masih bisa bertahan dengan baik. 15 menit berlalu, Everton masih tampak percaya diri.

Menit ke-20, Arsenal mendapatkan kerugian besar setelah Sead Kolasinac terpaksa ditarik keluar karena cedera. Bukayo Saka masuk menggantikan perannya.

Everton boleh percaya diri, tapi Arsenal bermain di kandang. Menit ke-27, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan lewat Eddie Nketiah. Saka melepaskan umpan silang presisi, Nketiah menyambutnya dengan tendangan voli. Gol! Arsenal 1-1 Everton.

Menit ke-33, Arsenal justru berbalik unggul. Aubameyang lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan jauh Luiz. Striker Gabon in kemudian melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Pickford. Gol! Arsenal 2-1 Everton.

Ketika Arsenal tampak akan mengakhiri babak pertama dalam keadaan unggul, Everton justru bisa menyamakan kedudukan. Terjadi kemelut di depan gawang Leno, Sundulan Mina disambut dengan sontekan Richarlison. Gol! Arsenal 2-2 Everton.

Skor 2-2 mengantar para pemain ke ruang ganti, pertandingan intens.

Babak Kedua
Jika Calvert-Lewin bisa mencetak gol kurang dari satu menit di babak pertama, kini giliran Arsenal yang melakukan hal serupa. Hanya dalam 23 detik, sundulan Aubameyang yang menyambut umpan Pepe bisa mengecoh Pickford. Gol! Arsenal 3-2 Everton.

Gol cepat dibalas gol cepat, Arsenal semakin percaya diri. Everton sempat tertekan pada 10 menit awal babak kedua, lalu perlahan-lahan menemukan pijakan mereka kembali ketika Calvert-Lewin mendapatkan peluang di menit ke-58.

Kedua tim saling menyerang, Everton tidak gentar di kandang lawan. Sampai menit ke-70, pertandingan masih berjalan dalam tempo tinggi dengan serangan-serangan agresif.

Leno membuat penyelamatan gemilang di menit ke-72. Calvert-Lewin mendapatkan bola muntah tepat di depan gawang, satu lawan satu, tapi tembakannya masih bisa diblok Leno.

Memasuki 10 menit akhir, kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain. Arsenal terus menyerang, Nketiah nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-86 jika tembakannya tidak membentur tiang.

Everton terus mencoba, tapi tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit meniup peluit panjang, Arsenal mengunci kemenangan 3-2.

Baca Juga : Orang-orang Hanya Fokus Pada Sisi Buruk Gareth Bale

Susunan Pemain
ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac (19' Bukayo Saka); Dani Ceballos (7' Lucas Torreira), Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil (82' Matteo Guendouzi), Pierre-Emerick Aubameyang (captain); Eddie Nketiah.

EVERTON (4-2-3-1): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Yerry Mina, Mason Holgate, Leighton Baines (captain); Fabian Delph (82' Moise Kean), Morgan Schneiderlin (59' Andre Gomes); Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi (60' Bernard); Dominic Calvert-Lewin.

                
Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen SBOBET Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar