Minggu, 12 Januari 2020

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Piala Super Spanyol 2020

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Piala Super Spanyol 2020 - Pertandingan Final Piala Super Spanyol 2020 akan mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Senin (13/01/2020) pukul 01.00 WIB. Lama tak menjuarai ajang ini, Los Rojiblancos punya semangat tinggi untuk menjadi yang terbaik sekaligus mengalahkan rival sekotanya.


Atletico asuhan Diego Simeone datang ke final dengan cara yang elegan. Berhadapan dengan Barcelona di semifinal, jalan yang dilalui Joao Felix dan kawan-kawan tidak mudah.

Mereka sempat unggul lewat gol Koke tetapi dibalas oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Namun, mental Atletico berbicara lewat dua gol kemenangan dari Alvaro Morata dan Angel Correa di sepuluh menit akhir laga.

Baca Juga : Cagliari Vs Milan: Ibrahimovic Cetak Gol, Rossoneri Menang 2-0

Keberhasilan melangkah ke partai puncak membuat Atletico berpeluang memperoleh trofi musim ini. Terakhir kali Atletico menjadi juara Super Spanyol terjadi pada 2014. Menariknya, saat itu lawan yang dikalahkan adalah Real Madrid, tim yang akan dihadapinya nanti.

Satu hal yang sangat disayangkan dari Atletico jelang laga final ini adalah cederanya Koke. Sang maestro lini tengah Atletico tersebut mesti absen karena mengalami cedera otot paha kanan yang ia dapat di semifinal.

“Jorge Resureccion ‘Koke’ akan absen di Final Piala Super melawan Real Madrid karena mendapatkan cedera otot di paha kanan dalam laga kontra Barcelona. Tes awal yang dilakukan tim medis menunjukkan ada cedera pada bagian tersebut. Untuk tes lebih mendalam akan dilakukan ketika tim sudah berada di Madrid,” demikian rilis resmi kubu Atletico.

Di lain pihak, Los Blancos menyatakan bahwa mereka tidak akan menganggap remeh Atletico. Faktanya, pertemuan dengan Atletico selalu menghadirkan kesulitan tersendiri bagi Karim Benzema dan kawan-kawan.

Menurut catatan Whoscored, Atletico lebih unggul dalam hal head to head dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang. Atletico pernah juara Piala Super Eropa tahun 2018 lalu setelah mengalahkan Real Madrid 2-4 di final.

Kemudian di dua pertandingan setelahnya dalam gelaran Liga Spanyol, terjadi skor imbang 0-0 dan Real Madrid sempat menang 1-3.

Pada laga pra musim lalu, Atletico sanggup mengandaskan sang rival dengan skor telak 3-7 di ajang International Champions Cup. Sedangkan pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, skor imbang 0-0 kembali terjadi diantara kedua tim

“Kami tahu bahwa laga nanti tidak akan mudah. Di sisi lain, ini akan jadi pertandingan menarik karena kedua tim memainkan sepak bola yang bagus. Atletico tim yang berpengalaman dalam situasi seperti ini. Untuk bisa mengalahkan mereka, kami harus kerja keras dan memberikan yang terbaik di lapangan,” ungkap Casemiro.

Kondisi Tim Terkini

Absennya Koke membuat tugas Hector Herrera dan Thomas Partey di lini tengah Atletico semakin berat. Pasalnya, Koke punya peran bagus dalam mengatur tempo permainan tim sekaligus memberikan servis bagi para pemain di lini depan.

Sementara itu, tim asuhan Zinedine Zidane memiliki situasi yang tidak lebih bagus. Mereka masih tanpa Eden Hazard, Benzema, Gareth Bale, dan Marco Asensio di laga ini.

Baca Juga : Leicester City Takluk 1-2 dari Southampton di Kandang

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Federico Valverde; Luka Modric; Rodrygo, Luka Jovic.

Atletico: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Jose Gimenez, Renan Lodi; Hector Herrera, Thomas Partey, Saul Niguez, Angel Correa; Joao Felix, Alvaro Morata.

Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar