Kamis, 23 Januari 2020

Pertandingan Premier League 2019/2020 antara Wolverhampton vs Liverpool

Pertandingan Premier League 2019/2020 antara Wolverhampton vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris akan digelar pada Jumat (24/1/2020), pukul 03.00 WIB. The Reds yang belum terkalahkan musim ini dan semakin dekat dengan gelar juara hanya fokus untuk memenangkan laga nanti, bukan yang lain.

Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 13 poin dari rival terdekatnya dan masih punya dua laga yang belum dimainkan. Kendati begitu, Sadio Mane dan kawan-kawan tidak memikirkan rekor atau apapun yang akan mereka dapat. The Reds hanya ingin menang di Stadion Molineux.

Baca Juga : Bayern Munchen Batal Permanenkan Philippe Coutinho?

Skuad asuhan Jurgen Klopp belum pernah kalah hingga pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020. Torehan ini membuat Liverpool berpeluang menyamai rekor Arsenal pada musim 2003/2004. Kala itu, The Gunners menjadi juara Premier League tanpa menderita kekalahan.

Bek Liverpool, Joe Gomez, menyebut timnya tidak begitu memikirkan rekor yang bisa mereka ciptakan di akhir musim. Menurutnya, yang paling penting bagi The Reds adalah tampil sebaik mungkin setiap laga sehingga bisa mengamankan poin penuh.

“Kami hanya fokus pada setiap pertandingan untuk meraih tiga poin yang bisa kami dapatkan. Kami tidak memikirkan total poin yang kami dapat [di akhir musim] atau rekor lainnya. Kami berada di posisi pertama [klasemen Liga Inggris], dan ini adalah target utama kami, sehingga kami harus memastikan tetap berada di peringkat pertama [pada akhir musim]," kata Joe Gomez.

Sementara itu, Wolves yang menang dramatis di laga terakhir melawan Southampton, bertekad untuk tampil lebih baik demi meraih poin atas Liverpool. Pemain belakang Wolves, Conor Coady, menyebut timnya harus lebih fokus, terutama di awal laga, karena mereka kerap kebobolan lebih dulu dalam beberapa laga terakhir.

“Kami tidak ingin terus tertinggal lebih dulu. Kami harus memulai pertandingan lebih baik sebagai sebuah tim. Kami terlalu mudah kebobolan dan adalah sesuatu yang perlu kami perhatikan. Tapi, yang kami lakukan pada hari Sabtu, [mengalahkan Southampton] telah menunjukkan karakter tim yang fantastis," tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Prediksi Jalannya Laga

Berdasarkan statistik Whoscored, Liverpool memiliki rerata penguasaan bola mencapai 58% per laga. Mereka juga punya variasi serangan yang beragam, mulai dari umpan terobosan, serangan balik cepat, dan kemampuan memanfaatkan bola mati. Rata-rata, Mohamed Salah dan kolega membuat 16 peluang di setiap pertandingan.

Di lain pihak, anak asuh Nuno Espirito Santo tidak begitu dominan dalam penguasaan bola. Rata-rata, The Wolves cuma membuat 48% penguasaan bola, namun punya serangan balik yang mematikan. Dengan mengandalkan kecepatan lini depan, mereka mampu membuat 13 peluang di setiap pertandingan.

Baca Juga : Solskjaer Diklaim Menyesal Lepas Romelu Lukaku

Perkiraan Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Leander Dendoncker; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Adama Traore, Raul Jimenez, Pedro Neto.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar