Senin, 27 Januari 2020

Duel AS Roma vs Lazio berjalan ketat dan tuntas dengan skor 1-1

Duel AS Roma vs Lazio berjalan ketat dan tuntas dengan skor 1-1. Roma lebih dominan atas Lazio, tapi kedua tim mendapatkan gol sama-sama dari kesalahan lawan.

Roma bertindak sebagai tuan rumah dalam derby della Capitale lawan Lazio di Olimpico, Minggu (27/1/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Italia. I Lupi mengambil inisiatif dan berupaya menguasai laga selepas sepak mula.

Gol didapatkan Roma lewat Edin Dzeko di menit ke-26, memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Lazio Thomas Strakosha. Tapi kesalahannya tak lebih buruk dari milik kiper Roma, Pau Lopez, yang berujung gol Lazio di menit ke-34.

Baca Juga : kiper Arema FC Tidak Berani Pakai Nomor Punggung 1

Lopez gagal meninju bola keluar hingga akhirnya malah jatuh ke mulut gawangnya dan dicocor Francesco Acerbi. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas, meski tuan rumah akan jadi pihak yang lebih kecewa karena punya peluang lebih banyak.

Dengan hasil ini, Lazio masih di posisi tiga klasemen Liga Italia dengan 46 poin dari 20 pertandingan. Sementara Roma tepat di belakangnya dengan 39 poin dari 21 laga.

Jalannya Pertandingan

Roma mengambil inisiatif selepas kick-off dan langsung menebar ancaman lewat Cengiz Under. Sepakannya masih bisa diamankan pertahanan Lazio.

Percobaan lain dari Roma via Jordan Veretout di menit ketujuh masih melebar ke kanan. Sementara sundulan Gianluca Mancini dua menit berselang masih jauh dari sasaran, melebar ke kiri.

Roma memetik keunggulan di menit ke-26 berkat kesalahan antisipasi kiper Lazio, Thomas Strakosha. Strakosha terlambat maju untuk meninju umpan panjang Bryan Cristante, yang lebih dulu disambut sundulan Edin Dzeko. Bola bergulir ke gawang setelah sempat membentur tiang.

Peluang lain dari Roma dua menit berselang. Under mengirim umpan silang dari kanan dan ditanduk Dzeko. Upayanya kali ini meluncur tipis ke atas gawang.

Lazio menyamakan kedudukan di menit ke-34! Kiper Roma Pau Lopez melakukan kesalahan yang tak kalah fatal, saat gagal meninju bola sundulan Davide Santon di situasi sepak pojok.

Bola meluncur ke atas dan turun mengarah ke gawang, di mana Lopez, dibantu Chris Smalling, lagi-lagi gagal menghalaunya. Francesco Acerbi yang berada di posisi tepat tinggal mencocor bola ke dalam gawang.

Roma kembali menekan. Upaya Dzeko meneruskan umpan Under masih diblok, sementara tembakan Justin Kluivert jauh dari sasaran.

Lorenzo Pellegrini mendapatkan kesempatan dari depan kotak penalti, hanya saja percobaan masih mengenai tiang gawang. Babak pertama berakhir seimbang 1-1.

Roma langsung menggebrak di awal babak kedua. Umpan silang Leonardo Spinazzola disambar Jordan Veretout di tengah kotak penalti, namum masih tipis di kiri gawang.

Peluit tanda penalti sempat berbunyi kala Kluivert terjatuh dari ganjalan Patric, saat tengah mengejar umpan Under. Tapi Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan tak ada pelanggaran karena Kluivert yang menabrak Patric.

Tekanan Roma menyulitkan Lazio mengembangkan permainan. Sebuah sundulan dari Dzeko pada menit ke-61 menyambut umpan Pellegrini masih jauh dari sasaran.

Peluang bagus buat Roma di menit ke-69. Veretout menguasai bola kedua hasil sapuan Strakosha dan menyodorkannya ke Dzeko. Dzeko menendang ke gawang, bola menghantam muka Strakosha dan cuma menjadi korner.

Gantian Kluivert menghadapi kans di menit ke-73. Menerima umpan tarik dari kanan, sepakannya masih meluncur ke kiri gawang.

Roma kembali membuang peluang berharga di menit ke-80. Diawali tusukan Under, bola sepakannya membentur dan dikuasai Veretout di dalam kotak penalti. Ia menyodorkannya ke Dzeko yang sepekannya dihalau oleh Strakosha.

Bola rebound disundul Kluivert ke tengah kotak penalti lagi, kali ini disambar Pellegrini dengan tendangan salto. Melambung saja.

Serigala Ibukota terus mengetuk pertahanan tim Elang. Upaya Pellegrini di menit ke-85 lagi-lagi belum mengarah ke gawang.

Baca Juga : Zidane Indikasikan Hazard Akan Segera Kembali Bermain

Ancaman lain harus diterima Lazio di menit ke-88. Pellegrini menusuk di kanan dan melepaskan umpan silang yang disambar sundulan Dzeko. Bola meluncur tepat ke arah Strakosha.

Roma nyaris saja kebobolan setelah kehilangan bola di area tengah. Sepakan Sergej Milinkovic-Savic bergulir tipis di kanan gawang.

Skor tak berubah sampai pertandingan selesai. Roma vs Lazio tuntas 1-1.

Susunan pemain:

Roma: Pau Lopez; Santon (Kolarov 83), Mancini, Smalling, Spinazzola; Cristante, Veretout; Under, Pellegrini, Kluivert (Perotti 81); Dzeko

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe (Patric 46), Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto (Parolo 70), Lulic; Correa (Caicedo 76); Immobile

Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar