Minggu, 26 Januari 2020

AS Roma akan berhadapan dengan sang rival sekota Lazio di Stadio Olimpico

 AS Roma akan berhadapan dengan sang rival sekota Lazio di Stadio Olimpico pada pekan ke-21 Serie A 2019/20, Senin (27/1/2020). Melihat performa dan kelengkapan skuad, pasukan Serigala benar-benar harus mewaspadai ancaman sang Elang.

Roma saat ini memiliki 38 poin di peringkat 4, sedangkan Lazio punya 45 poin di posisi 3. Lazio terpaut 2 poin di belakang Inter Milan, tapi masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Berkaca pada rekor pertemuan dalam Derby della Capitale di Serie A, Roma memang lebih dominan. Namun, saat ini, Lazio pantas difavoritkan. Selain fakta bahwa Roma kehilangan Henrikh Mkhitaryan, Javier Pastore, Davide Zappacosta, Nicolo Zaniolo hingga Diego Perotti yang cedera, Giallorossi juga tak sekonsisten rival sekotanya.

Baca Juga : Barcelona Lepas Carles Perez?

Perlu diingat pula, Lazio adalah satu-satunya tim yang telah mengalahkan Juventus musim ini. Lazio bahkan melakukannya dua kali. Mereka menekuk Juventus dengan skor identik 3-1 di Serie A dan Supercoppa Italiana.

Striker Ciro Immobile adalah ancaman terbesar bagi Roma. Di Serie A musim ini, Immobile sudah mencetak 23 gol timnya. Torehan golnya itu bahkan cuma terpaut 14 dari jumlah gol satu tim Roma (37).

Roma dan Lazio sama-sama baru tersingkir di perempat final Coppa Italia. Pasukan Paulo Fonseca dikandaskan Juventus 1-3, sedangkan sang juara bertahan Lazio dieliminasi Napoli dan gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Jika melihat performa di Serie A, Lazio adalah kekuatan yang patut diperhitungkan. Ketika Roma selalu kalah dalam dua laga kandang terakhirnya, Lazio memenangi 11 laga terakhir mereka dan tak terkalahkan dalam 14 laga.

Immobile bukan satu-satunya senjata yang dimiliki pelatih Simone Inzaghi. Ada pula sederet pemain kreatif yang menjadi nyawa permainan tim, seperti Luis Alberto yang telah merancang 11 asisst, dan Sergej Milinkovic-Savic yang sudah menyumbang empat assist.

Dalam dua derby terakhir di mana Roma bertindak sebagai tuan rumah, Lazio selalu takluk. Le Aquile tentu tak ingin tren buruk itu berlanjut.

Perkiraan Susunan Pemain
Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Spinazzola, Mancini, Smalling, Kolarov; Cristante, Veretout; Under, Pellegrini, Kluivert; Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca.

Info skuad: Mkhitaryan (cedera), Pastore (cedera), Zappacosta (cedera), Zaniolo (cedera), Diawara (cedera), Perotti (cedera).

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Immobile, Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Info skuad: Marusic (cedera), Cataldi (cedera), Jordan Lukaku (cedera)

Head-to-Head dan Performa
Head-to-Head (Serie A)

Pertemuan: 151
Roma menang: 54
Gol Roma: 190
Imbang: 59
Lazio menang: 38
Gol Lazio: 147.
5 Pertemuan Terakhir

01-09-2019 Lazio 1-1 Roma (Serie A)
03-03-2019 Lazio 3-0 Roma (Serie A)
29-09-2018 Roma 3-1 Lazio (Serie A)
16-04-2018 Lazio 0-0 Roma (Serie A)
19-11-2017 Roma 2-1 Lazio (Serie A).

Baca Juga : Paulo Dybala Pernah Hampir Tinggalkan Juventus

Statistik dan Prediksi Skor

Roma selalu kalah dalam 2 laga kandang terakhirnya di Serie A.
Roma cuma sekali imbang dalam 12 laga terakhirnya di Serie A (M8 S1 K3).
Selalu tercipta minimal 3 gol dalam 4 laga kandang terakhir Roma melawan Lazio di semua kompetisi.
Lazio selalu menang dalam 11 laga terakhirnya di Serie A.
Lazio mencetak minimal 2 gol dalam 13 dari 14 laga terakhirnya di Serie A.
Lazio selalu menang dengan skor identik 2-1 dalam 5 laga tandang terakhirnya di Serie A:

Prediksi skor akhir: AS Roma 1-2 Lazio.

Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar