Kamis, 17 Oktober 2019

Sukses Sebagai Youtuber, Atta Halilintar Buka Usaha Kuliner di Kota Medan


Atta Halilintar dikenal sebagai Youtuber sukses. Tidak tanggung-tanggung, empunya nama menyeluruh Muhammad Attamimi Halilintar ini mempunyai sekitar 7,8 juta subscriber di channel YouTube-nya.

Dengan subscriber yang begitu banyak, Atta menyatakan tidak inginkan merasa puas. Di usianya yang ke-24 tahun, anak sulung dari tim Gen Halilintar ini merasa kesuksesannya jangan berhenti di situ saja.

Salah satu tahapan yang kini dipungut Atta ialah membuka usaha bisnis kuliner di Kota Medan. Diberi nama Medan Mulaka, outlet yang memasarkan cake sebagai produk utamanya ini sedang di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kecamatan Medan Baru.

"Saya merasa tidak inginkan berhenti di situ saja. Jika berhenti, menurut keterangan dari saya tersebut titik mula kegagalan," kata Atta, Sabtu (22/12/2018).

Atta menjelaskan, Medan Mulaka dapat dibilang sebagai toko oleh-oleh. Ada bermacam-macam produk yang dijual. Bagi cake, mempunyai varian rasa laksana red velvet, cokelat, keju, dan lainnya.

Atta mengaku, ide mula menghadirkan Medan Mulaka sebab melihat tidak sedikit teman-temannya yang mempunyai usaha oleh-oleh, bahkan terdapat yang berani membuka sampai 20 cabang. Hingga menjadi inspirasi untuk Atta.

BACA JUGA : Liverpool Dapat Samai Rekor Chelsea, Apabila Kalahkan Man United.

"Dengan kata lain, membuka lapangan kerja guna ribuan karyawan. Berdasarkan keterangan dari saya, urusan tersebut patut dicontoh," kata dia.

Atta berencana bakal membuka sejumlah cabang lagi di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini, dengan target 5 cabang. Setelah itu, nantinya direncanakan berlanjut ke kota beda di Indonesia.

"Tentunya tetap melibatkan UMKM. Tujuannya menolong UMKM. Saat ini tidak sedikit UMKM mempunyai produk bagus, namun tidak tahu memasarkannya," ujarnya.

Atta pun mengungkapkan, selain hendak membantu semua UMKM dan membuka lapangan pekerjaan, dengan membuka bisnis kuliner Medan Mulaka, tahapan yang dilakukannya diinginkan memberi misal kepada anak-anak muda ketika ini.

Berdasarkan keterangan dari Atta, banyak sekali anak-anak muda ketika ini belum melakukan sudah bermalas-malasan. Dia mengajak untuk anak-anak muda di Indonesia guna memerangi kemalasan tersebut, dan berusaha untuk meraih apa yang diinginkan.

"Saya sendiri, di umur 24 tahun ini masih merasa bodoh, mesti belajar banyak, dan selalu hendak membuat sebuah hal yang baru. Saya merasa ini mesti dilakukan, dan anak-anak muda beda juga," terangnya.

Atta pun mengaku, di lagu-lagu yang diciptakannya bertujuan memotivasi anak-anak muda. Sebab menurutnya, andai anak-anak muda hendak sukses mesti berusaha dan terus berinovasi.

"Kalau inginkan sukses tersebut harus berdarah-darah. Kalau telah berdarah-darah, Insya Allah kita dapat mencatatkan sejarah, dapat sukses," Atta menandaskan.

Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar