Rabu, 16 Oktober 2019

Marcus Rashford Puji Keberanian Kapten Bulgaria



Bola206 - Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford angkat topi terhadap sosok kapten Timnas Bulgaria, Ivelin Popov. Ia menyebut Popov telah menunjukkan jiwa yang besar untuk menentang para pendukungnya bersikap rasis.

DIni hari tadi, Timnas Inggris bertandang ke markas Timnas Bulgaria. Mereka menghadapi pertandingan kedelapan kualifikasi Euro 2020.

Pertandingan itu sempat dihentikan dua kali oleh wasit setelah pendukung tuan rumah mengeluarkan sejumlah chant rasis untuk para pemain Inggris. Namun pada saat itu, kapten Timnas Bulgaria, Popov langsung mendekat ke tribun penonton dan meminta para fans Bulgaria untuk tidak mengeluarkan chant rasis itu lagi.

BACA JUGA : Laurent Blanc Siap Gantikan Posisi Ole Di Kursi Kepelatihan Man United

Rashford sendiri cukup menyesalkan adanya aksi rasisme yang begitu terang-terangan di laga tersebut. "Saya rasa tidak mudah untuk bermain di situasi yang seharusnya sudah tidak ada lagi di tahun 2019," tulis Rashford di akun instagramnya.


Marcus Rashford : Bungkam Para Rasis




Rashford juga merasa senang timnya bisa keluar sebagai pemenang di laga itu, sehingga mereka berhasil 'mengalahkan' para pendukung Bulgaria yang melakukan aksi rasisme.

"Saya merasa bangga bahwa kami bisa mengatasi hal itu dan membawa pulang tiga poin hari ini. Namun aksi ini [rasisme] harus segera dihentikan."

"Kami juga berteerima kasih kepada para pendukung Inggris hari ini. Kalian mendukung kami denga ncara yang luar biasa malam ini dan kami sangat bersyukur akan hal itu."

Rashford juga mengutarakan rasa hormatnya kepada Popov yang berani mengkonfrontir para pendukung timnya yang berlaku rasis.

"Saya juga diberitahu apa yang dilakukan kapten Timnas Bulgaria di jeda pertandingan."

"Ia berani berdiri sendirian dan melakukan yang benar membutuhkan keberanian yang besar, dan tindakan seperti ini tidak boleh luput dari perhatian." ia menandaskan.

BACA JUGA : Inter: Sanchez Harus Dioperasi


Berkat kemenangan itu, Timnas Inggris kembali memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan 15 poin.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas montenegro pada tangga 15 November mendatang, di mana hasil ini bisa menyegel mereka ke putaran final Euro 2020.


Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar