Selasa, 15 Oktober 2019

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris Mengamuk di Kandang Bulgaria 6-0


Bola Najwa - Inggris langsung bangkit usai kekalahan dari Republik Ceko.
Bertanding ke markas Bulgaria, The Three Lions mengamuk dan menang 6-0.

Pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A dihelat di Stadion Vasil Levski, Sofia, Selasa (15/10/2019) pagi-pagi sekali WIB.

Tim tamu langsung mendominasi permainan semenjak laga dimulai. Pada babak kesatu, empat gol sukses dilesakkan skuat asuhan Gareth Southgate tersebut ke gawang Bulgaria.

Marcus Rashford membuka keran gol Inggris di menit ke-7. Setelah meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan Bulgaria, striker Manchester United tersebut melepaskan bola tembakan yang tidak berhasil  dihalau kiper. Skor 1-0 guna timnas Inggris.

The Three Lions menambah kelebihan di menit ke-20. Ross Barkley mencatatkan namanya di papan skor, usai berhasil menceploskan bola ke jala Bulgaria berkat umpan matang Raheem Sterling.

Pada menit ke-30, laga sempat berhenti usai fans Bulgaria mendendangkan lagu bernada rasialisme yang ditujukan untuk Sterling dan Tyrone Mings. Tidak tidak banyak pula penyokong tim tuan rumah mengerjakan salam Nazi Sieg Heil! yang tabu dilaksanakan di Benua Biru.

Saat pertandingan pulang dilanjutkan, Barkley kembali menembus gawang Bulgaria yang dijaga Plamen Iliev di menit ke-32. Bola crossing Harry Kane dari segi kanan disundulnya ke jala Illiev.

Menjelang turun minum, pertandingan pulang dihentikan dampak nyanyian berbau rasialisme yang ditunjukkan ke kesebelasan Inggris. Laga dilanjutkan lagi sesudah segelintir penyokong dengan jaket hitam dipaksa meninggalkan stadion.

Inggris menambah kelebihan lewat gol Sterling menjelang turun minum. Mendapatkan umpan matang Kane di kotak penalti, ia berhasil menceploskan gol dan memblokir babak kesatu dengan skor 4-0.

Di babak kedua, Inggris lebih memainkan possesion ball dan menciptakan sejumlah peluang melewati Sterling, Kane, dan Barkley. Tetapi bola masih bisa digagalkan oleh kiper Bulgaria.

Sterling berhasil mencetak gol keduaya di menit ke-69. Memafaatkan umpan terusan Kane di sisi tengah, ia langsung berhadapan dengan kiper dan menyepak bola mendatar yang meluncur masuk ke jala kesebelasan tuan rumah. Skor meningkat 5-0.

BACA JUGA : Promo Bonus 100% Sabung Ayam S128

Harry Kane menambah kelebihan Inggris menjadi 6-0 lewat golnya di menit ke-85. Setelah sukses merebut bola dari pemain Bulgaria, kapten The Three Lions tersebut menembakkkan bola dari segi kiri yang langsung menghujam gawang Iliev.

Tidak terdapat gol ekstra lagi sampai pluit akhir dibunyikan. Laga tuntas 6-0 guna kemenangan Inggris.

Hasil ini menciptakan Inggris kukuh di puncak klasemen dengan 15 poin dari enam pertandingan. Sementara Bulgaria meringkuk di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Anak asuh Gareth Southgate tersebut masih mesti mendulang poin lagi bila hendak meyakinkan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Sebab Inggris melulu terpaut tiga poin dari Ceko di posisi kedua dan empat poin poin dari Kosovo di uruna ketiga, dengan saldo dua pertandingan.

Bulgaria: Plamen Iliev; Georgi Pashov, Georgi Terziev, Kamen Hadzhiev, Petar Zanev; Kiril Despodov; Ivelin Popov, Georgi Sarmov (Bozhidar Kraev 46'), Georgi Kostadinov, Wanderson Farias (Kristiyan Malinov 76'); Ismail Isa (Galin Ivanov 68')

Inggris: Jordan Pickford; Ben Chilwell, Tyrone Mings, Harry Maguire, Kieran Trippier; Ross Barkley (Mason Mount 73'), Harry Winks, Jordan Henderson, Marcus Rashford (Callum Wilson 76'), Harry Kane, Raheem Sterling (Jadon Sancho 73').

Bola Mata Najwa Mengupas Tuntas Seputar Bola, Dari Jadwal, Prediksi, Sampai Hasil Pertandingan Berbagai Macam Liga Pertandingan Bola Di Dunia. Mata Najwa Juga Rekomendasikan Situs Agen Bola Terpercaya Di Indonesia Yang Bernama BOLA206.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar